• PONDOK PESANTREN MODERN SUBULUSSALAM
  • Together We Great Succes, Kita Bisa
  • pesantrenmodernsubulussalam@gmail.com
  • 085264588992 (Ustadzah Yeni)
  • RSS
  • Pencarian

Profil

  Pondok Pesantren Modern Subulussalam

 1. Latar belakang Pendirian

Pondok Pesantren Modren Subulussalam merupakan sebuah Lembaga Dakwah dan Pendidikan yang telah eksis di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat sejak tahun 1991. Lembaga yang berada di bawah payung hukum Yayasan Pondok Pesantren Modern Subulussalam ini, berdiri di atas bidang tanah waqaf kaum muslimin seluas 3,6 hektar, terletak di Kampung Panyalai, Nagari Lubuk Pandan Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman.

Memperhatikan kondisi umat yang terasa semakin jauh dari nilai-nilai Keislaman dan terpuruknya Islam sebagai sebuah peradaban, maka pihak pengelola tergerak untuk menghadapi tantangan tersebut dengan menyelenggarakan layanan pendidikan yang integral dengan memadukan kurikulum Diknas dan Depag dengan kurikulum berbasis pesantren. Dengan menerapkan System Boarding School dimana santri berdomisili di asrama maka diharapkan semakin mempermudah dalam melaksanakan pendidikan secara penuh selama 24 jam sehari. Diharapkan dengan pembinaan penuh yang menyeimbangkan aspek dunia dan akhirat, maka akan lahir generasi bangsa yang memiliki iman dan aqidah yang tangguh serta berkepribadian yang unggul.

PPM Subulussalam saat ini menyelenggarakan kegiatan pendidikan setingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). 

Dengan para pendiri H. Ali Umar (Alm), Drs. H. Sukarta Fuaddin, H. Yahya (Alm), H. J. Dt. Tan Majolelo, Hj. Ardiati Zainal, H. Munir Jalal (Alm), Drs. H. Mawardi Muchtar. Pada saat ini Pengurus Yayasan diketuai oleh Dra. Hj. Elidawati, sementara Pondok Pesantren Modern Subulussalam dipimpin oleh Ustad Hendri Andi Mesta.

 

 2. Tujuan Pendirian

Pondok Pesantren Modern Subulussalam didirikan dengan tujuan sebagai berikut:

  1. Untuk menjawab tingginya animo masyarakat terhadap Lembaga Pendidikan Islam yang berkualitas.
  2. Menampung pesertadidik yang memiliki motivasi tinggi menggali keilmuan khususnya Islam sehingga dapat bersaing dan menyebarkan nilai - nilai Islam ditengah masyarakat.
  3. Upaya untuk melahirkan peserta didik yang memiliki iman dan takwa yang tangguh, memiliki akhlak yang mulia dan menguasai ilmu pengetahuan.

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Visi dan Misi

  VISI MEWUJUDKAN PONDOK PESANTREN MODERN SUBULUSSALAM YANG MADANI, BERPRESTASI DAN MANDIRI DI SUMATERA BARAT PADA TAHUN 2023   MISI MENINGKATKAN SUASANA MADANI DI LINGKUNG

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 492 kali